Destinasi Instagrammable di Bali

Destinasi Instagrammable di Bali – Semua orang tahu jika pulau Bali bukan termasuk sebagai pulau besar yang ada diperairan Indonesia. Namun dalam sektor pariwisata, Bali memiliki beragam pilihan tempat wisata yang kekininan dan instagramable untuk dikunjungi.

Spot-spot instagramable inilah yang banyak di buru oleh para influencer atau content creator yang terus memberikan suguhan dokumentasi terbaik bagi para pengikutnya. Seperti foto kekinian ataupun video cinematic yang sering sekali kita jumpai pada akun-akun sosial media.

Oleh karena kebutuhan hal tersebut, banyak spot-spot yang menawarkan tempat yang kekinian, seperti hotel, restaurant, tempat wisata juga beberapa titik-titik lainnya yang sering kita jumpai selama perjalanan wisata di Bali.

Pulau Bali memang terkenal memiliki banyak tempat wisata yang populer. Bahkan tidak hanya dikenal oleh wisatawan domestic, namun sampai ke mencanegara. Keindahan yang ditawarkan Bali juga terbilang langka dalam berbagai aspek wisata. Sehingga banyak wisatawan senang berkunjung ke Bali untuk menghabiskan liburan.

@_yogiindra_ Daftar Destinasi Instagrammable di Bali
@_yogiindra_

Daftar Destinasi Instagrammable di Bali

  1. Tirta Gangga Karangasem

Nikmati keseruan bermain di Taman air Titra Gangga yang berada di tengah-tengah area taman. Kalian dapat temukan 2 buah kolam yang berdiri dengan megahnya dikelilingi patung dewa dan dewi. Disampingnya juga terdapat patung labirin air mancur tingkat 11 bernama Nawa Sanga yang cantik.

Ini menjadi daya tarik pengunjung saat datang ke Titra Gangga yang mana akan disambut oleh patung-patung rapi bak prajurit siap perang. Kalian juga bisa menyusuri kolam sambil jalan kaki melewati bebatuan yang tersusun rapi. Banyak juga spot foto selfie yang ada di kolam dengan karakter patung unik.

  1. Gerbang Surga Pura Lempuyang (Gates Of Heaven)

Sebuah pemandangan megah dan indah yang mengesankan bisa kalian rasakan saat berkunjung ke gerbang surge pura lempuyang. Gate of heaven yang dihadirkan sangat mengesankan dari arah tangga dengan gaya arsitektu naga dari kedua pegangan sisi tangga.
Pemandangan terbaik yang bisa kalian nikmati saat berada di Gates Of Heaven adalah bisa melihat langsung puncak Gunung Agung dari kejauhan. Mengabadikan foto dengan pasangan di tempat ini akan menjadi suatu kenangan terindah yang tak bakal terlupakan saat liburan di Bali.

  1. Sawah Bertingkat Tegalalang

Wisata teras sawah tegalalang jadi destinasi wisata alam persawahan terasering yang tak kalah populernya dengan Jatiluwih dan Pupuan Tabanan. Lokasinya berada di desa Ceking yang hanya perlu waktu sekitar 30 menit jika datang dari Ubud.
Sawah terasering yang ada di Tegallalang menyuguhkan pemandangan indah dengan hamparan tingkatan sawah. Berada di pinggir jalan yang tinggi, membawa suasana jadi semakin berangin. Tak salah jika banyak wisatawan yang datang singgah kesini.

  1. Pantai Tegalwangi

Pantai satu ini mendapatkan julukkan pantai unik yang menawarkan daya tarik utama pemandangan sebuah tebing yang sangat tinggi khas seperti pantai dreamland. Disepanjang garis pantai terdapat hamparan pepohonan hijau yang menjaga keasrian alam sekitar.
Wisata ini juga menawarkan pesona keindahan memikat yang selalu membawa para wisatawan jadi merasa penasaran. Tentunya ini sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan kalian selama berada di Bali.

  1. Pantai Kelingking Nusa Penida

Ini adalah salah satu tempat wisata di Bali yang lagi Instagramable dan hits di nusa penida. Surga pantai tersembunyi ini berada di desa Bunga Mekar. Kalian dapat menikmati panorama alam yang tidak ada lawan. Itu terlihat dari keindahan batu kapur yang diselimuti warna hijau dengan kombinasi air biru Samudra india.

Pantai kelingking nusa penida juga menawarkan pemandangan alam hamparan tebing dengan kombinasi laut biru. Untuk menuju ke lokasinya terbilang cukup baik, dibandingkan saat kalian berkunjung ke Angels Billabong atau Broken Beach.

  1. Puncak Gunung Batur

Untuk kalian yang ingin mengabadikan potret indah dengan momen matahari terbit dari atas puncak gunung, cobalah datang mengunjungi gunung batur. Di sini kalian bisa menyaksikan secara langsung pemandangan matahari terbit yang memanjakkan mata dengan balutan awan keemasan.

Puncak kemegahan dari matahari terbit di gunung batur terjadi mulai pukul 06.00 pagi. Saat mendaki kalian bisa bisa melihat juga keindahan Danau Batur sekaligus menyaksikkan panorama alam puncak Gunung Abang.

  1. Pantai Diamond Nusa Penida

Objek wisata yang terbilang masih cukup baru di Nusa Penida satu ini menawarkan banyak spot foto yang sangat instagramable. Tentunya kalian tidak boleh melewatkan begitu saja ketika datang ke sini. Dengan latar belakang hamparan laut biru yang memukau, pasti kalian bisa mendapatkan spot foto terbaik di Diamond Beach.

Menawarkan perpaduan perairan luat dengan warna cantik, jejeran tebing, hamparan pasir putih, dan pepohonan hijau yang rindah membuatnya semakin lengkap. Terlebih jika bisa melakukkan pengambilan angle foto yang tepat. Hasilnya pasti akan sangat maksimal untuk koleksi foto kalian.

  1. Makan Malam Romantis di Jimbaran

Disepanjang pantai Jimbaran Bali, kalian bisa menemukan banyak tempat romantis untuk nikmati hidangan makan. Khusunya jika datang malam hari untuk menikmati hidangan seafood. Lokasinya berada di kuta selatan dan tidak jauh dari bandara ngurah rai Bali.

Menawarkan background pemandangan alam pantai jimbaran yang taka da lawan. Itu siap menjadi tempat yang cocok menikmati aneka seafood dengan berbagai olahan.

  1. Puncak Selfie Wanagiri

Wisata puncak wanagiri bisa kalian jumpai di dataran tinggi Bali yang menawarkan panorama alam Indah dengan menyaksikkan Danau Tamblingan dan Danau Buyan. Hal yang menjadi dambaan para wisatawan saat berkujung kesini adalah bisa melihat hutan sekaligus pedesaan dari ketinggian.

Saat datang ke puncak wanagiri, di sepanjang jalan kalian bisa menikmati aktifitas seperti foto selfie dengan background puncak wanagiri. Jadi perjalanan menuju lokasi terasa menyenangkan dan tidak begitu melelahkan.

  1. Wisata Ayunan Bali

Tempat wisata di Bali yang lagi Instagramable lainnya adalah wisata Ayunan Bal. Jangan lewatkan untuk mengabadikan foto keren dan unuk saat kalian berkunjung kesini. Sebab tidak hanya akan menjadi pemotretan biasa-biasa saja, tetapi kalian juga akan menambah pengalaman yang seru.

Ayunan Bali awal mulanya pertama kali muncul di wilayah Ubud. Namun sekarang telah banyak menjamur di area wisata persawahan di Bali. Dengan rekomendasi ini, kalian bisa mendapatkan pilihan destinasi wisata yang lebih tepat.

  1. Rumah Pohon Nusa Penida

Wisata Rumah pohon Nusa Penida Bali menyuguhkan panorama alam sangat indah. Kalian bisa menyaksikkan secara langsung matahari terbit dan matahari terbenam di kala senja. Ini harus masuk kedalam rencana kunjungan wisata kalian saat berada di Bali.
Konsep rumah pohon ini tampak berbeda dengan rumah pohon seperti pada umumnya. Karena ini bertengger langsung di atas gunung yang memiliki sudut view pulau seribu thousand islan. Dijamin deh, panorama alam yang dihadirkan sangat mengagumkan dan menenangkan.

  1. Gerbang Bali Handara

Terakhir ada wisata Gerbang Surga Bali Handara yang menjadi sebuah icon gapura cantik di Bali utara. Gerbang ini memiliki konsep yang menarik dan membuat para wisatawan ingin mengunjunginya setiap datang ke Bali.

Pembanguan dari gerbang kuno yang dihimpit oleh bukit-bukit dan padang lapangan golf hijau memukau sangat menakjubkan. Tak salah jika selalu menjadi pilihan wisatawan yang datang ke Bali untuk mengabadikan Destinasi Instagrammable di Bali. Bagaimana? Apakah sekarang kalian sudah bisa menentukan pilihannya!

Update
Jul 7, 2024
Reikha Jouliani
Reikha Jouliani
Fulltime penulis cerita indah liburan bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *