BLOG : Pantai Nyang Nyang Uluwatu

Pantai Nyang Nyang Uluwatu, merupakan surya alam yang sangat luar biasa indahnya, terutama untuk para surfer yang suka memacu adrenaline untuk bermain papan selancar. Pantai ini terletak di kawasan Pecatu Uluwatu dengan akses jalan masuk yang agak tersembunyi untuk menemukannya, jadi terkadang banyak wisatawan yang tersesat untuk menemukan pantai ini.

Sayangnya kawasan ini, untuk mengaksesnya dibutuhkan kekuatan fisik yang lumayan oke. Karena kalian akan menuruni ratusan anak tangga dan butuh waktu yang lumayan untuk bisa sampai ke pantai ini. Terlebih lagi jika kalian ingin menikmati pantai pasir putih walau untuk sekedar berfoto-foto di spot instagrambale yang ada d bawahnya, perjuangan kalian sangat keras disini.

Namun jika hanya ingin memandang panorama alam dengan bentangan birunya air laut dari Samudera Hindia, anda bisa melihatnya dari sisi atas tebing saja, tidak harus menuruni ratusan anak tangga untuk menuju sisi bawah tebing ini.

Daya Tarik Pantai Nyang Nyang Uluwatu

Pantai Nyang Nyang terkenal sebagai salah satu pantai yang memiliki daya tarik tersendiri, biasanya para peselancar yang datang kesini. Bahkan pantai ini juga sudah terkenal hingga mancanegara, karena alamnya yang masih asri dan berlum terjamah oleh tangan manusia yang banyak membuat perubahan alam yang sudah ada.

Pantai ini memiliki garis pantai yang lumayan panjang, jadi anda bisa menikmati pantai ini tanpa harus bergerumul dengan wisatawan lainnya. Tentunya dengan pasir putihnya yang menawan dengan pemandangan Samudera Hindia dan tebing indah di sisi utaranya.

Baca juga : “Paket Bulan Madu di Bali“.

Daya tarik pantai nyang-nyang juga sering dijadikan tempat untuk melangsungkan pesta pernikahan ataupun untuk anda yang mau membuat foto prewedding disini juga sangat bagus.

Lokasi Pantai Nyang Nyang Uluwatu

Pantai ini berlokasi di ujung selatan Pulau Bali dengan akses jalan sebelum masuk ke Pura Uluwatu di sebelah kiri ada jalan menuju pantai ini.

AlamatJl. Uluwatu, Br. Dinas Karang Boma, Pecatu, Badung, Bali, Indonesia, 80364.
Mapshttps://goo.gl/maps/KFqPBpqiUh7EETSn7
Telpon

Harga Tiket Masuk

Harga masuk ke pantai nyang-nyang sampai saat ini belum ada biaya. Jadi masih gratis.

Jam Buka Pantai

Pantai ini buka 24 jam, namun paling sering di kunjungi oleh wisatawan di jam 7-9 pagi serta jam 4 hingga waktu sunset tiba.

Pantai Nyang Nyang Uluwatu

Aktivitas

Beragam aktivitas bisa dilakukan di Pantai ini, dari treking, foto prewedding, melihat sunset dan tentunya berselancar bagi para wisatawan yang datang ke Pantai ini.

Treking

Karena lokasinya yang berada di bawah bukit kapur dan akses jalan anak tangga untuk naik turun lumayan banyak, tempat ini bisa jadikan tempat treking. Ada juga askses jalan yang berupa tanah kapur berkerikil, membuat para pencinta olahraga treking menyukai perjalanan ke Pantai ini.

Kurang lebih ada sekitar 500 anak tangga dengan sudut kemiringan yang lumayan, sehingga membuat tenaga anda cukup terkuras disini.

Foto Prewedding

Banyak para pasangan muda yang datang ke kawasan pantai ini untuk membuat foto prewedding. Pantai yang memiliki bentang garis pantai panjang ini kerap sekali di jadikan sebagai lokasi pemotretan. Dengan kombinasi pasir putih serta ombak yang menawan membuat perpadian ini sangat indah.

Pantai Nyang Nyang Uluwatu

Sunset

Salah satu spot untuk melihat sunset terbaik di bali ialah di Pantai Nyang-nyang, anda bisa berfoto-foto di dekat foto kapal karam yang ada di pantai ini. Indah banget bro.

Pantai Nyang Nyang Uluwatu

Berselancar

Mayoritas wisatawan yang datang ke Pantai Nyang-Nyang ialah mereka yang terhadap olah raga menantang seperti surfing. Disini ombaknya lumayan besar sehingga bisa membuat para peselancar lebih menyukai karakter ombah di pantai ini.

Kontur alam bawah lautnya yang menyebabkan air di pantai ini lumayan besar untuk para peselancar, sehingga bisa mendapatkan ombak yang terbaik di Bali. Oleh sebab itu banyak para peselancar profesional datang ke pantai ini.

Anda juga bisa mencoba menikmati ombak besar lainnya, yaitu mengunjungi objek wisata Pantai Plengkung G-Land di Banyuwangi.

Paragliding

Bagi anda yang ingin melihat keindahan Pantai Nyangnyang dari udara, anda bisa mencoba aktivitas dari wahana paragliding. Ada operator di kawasan pantai Bukit Pecatu yang memiliki jasa terbang dengan paragliding yang bisa anda sewa. Jika anda belum bisa mengendalikan permainan ini, anda juga bisa tandem dengan profesional staff yang tersedia disana.

Tips menuju Pantai Nyang Nyang Uluwatu

Karena saat menuju pantai ini di perlukan fisik yang oke saat kesana, maka hal ini wajib menjadi perhatian yang serius untuk anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini, terlebih lagi begitu banyak anak tangga yang harus di lalui.

Cuaca pun tetap harus di perhatikan untuk kalian yang ingin liburan ke pantai selatan pulau bali ini. Disarankan untuk membawa bekal seperti makanan kecil dan air minum dan perlengkapan lainnya. Karena di pantai ini tidak tersedia warung yang menjual aneka kebutuhan para wisatawan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini, kisaran bulan Mei hingga bulan Oktober, saat musim kemarau tentunya. Hal ini berimbas terhadap akses jalan yang akan menjadi licin apabila musim hujan.

Membawa perlengkapan seperti tabir surya, tisu, obat-obatan ataupun plastik untuk tempat sampah anda.

Baca juga : “Paket Tour Jakarta ke Bali“.

Transportasi ke Pantai Nyang Nyang Uluwatu

Secara garis besar, untuk menuju objek wisata Pantai Nyang Nyang Uluwatu, anda bisa menggunakan kendaran bermotor seperti sepeda motor yang anda sewa di kawasan kuta/ legian. Biasanya untuk menyewa sebuah sepeda motor, di perlukan kartu identitas anda dan bianya sekitar 75.000 / kendaran / hari.

Opsi berikutnya ialah menggunakan jasa sewa mobil di bali dengan supir yang siap melayani anda untuk berwisata di bali kemanapun anda inginkan. Atau mengikuti program paket tour ke bali yang sudah di siapkan oleh pihak travel agent.

Objek wisata disekitar Pantai Nyang Nyang Uluwatu

  • Pantai Nusa Dua, sebuah pantai di kawasan ITDC Bali yang menawarkan pantai putih bersih serta kawasan premium pariwisata di Bali.
  • Puja Mandala, komplek rumah ibadah 5 agama yang di bangun di daerah Siligita Nusa Dua Bali.
  • Pantai Gunung Payung, pantai dengan tebing indah serta tempat olahraga paralayang yang ada di Bali.
  • Pantai Pandawa, merupakan pantai yang banyak dicari wisatawan domestik dengan pemandangan bukit kapur yang di belah untuk menuju akses ke pantai.
  • Pura Luhur Uluwatu, pura yang sangat di hormati oleh masyarakat hindu Bali. Disini anda bisa melihat pemandangan matahari terbenam yang terbaik di Bali.

Pertanyaan lain Tentang Pantai Nyang Nyang

Apakah ada transportasi umum ke pantai Nyang-Nyang ?

Saat ini belum tersedia transportasi umum menuju kawasan pantai ini.

Apakah tersedia hotel dekat Pantai Nyang-Nyang ?

Kami lebih menyarankan anda untuk menginap di daerah Legian/ Kuta karena akses kemana-mana akan lebih mudah.

Apakah bisa mendirikan tenda camping di Pantai Nyang-Nyang ?

Untuk menginap dengan mendirikan tenda camping, sebaiknya tidak dilakukan dipantai ini. Terkadang jika ada badai atau ombak besar, anda akan kesulitan untuk berpindah posisi.

img src : sigit_sugiyono, risyamor, n.kulikova, chris.nugroho, aslamovavika, _lanmelali, aryayoga7


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Parahita TourParahita TourIDRMo-SuCash500062 (361) 488-208Jl. Gunung Bromo XI No 23 Denpasar Bali
5 out of 5 stars -1 votes
Loading...
Tags: Nunggalan, Nyang Nyang, Pantai, Pantai Nunggalan, Pantai Nyang Nyang, Uluwatu
Last Modified on Feb 5, 2021

Testimonial


Rusydi Fahmi
Semarang

Akhirnya kesampaian juga bisa berfoto di spot kapal karam ini.

Roberto Andre
Jakarta

Walaupun harus menuruni ratusan anak tangga. Namun pemandangan di bawah begitu indah.