Rekomendasi Tempat Wisata di Nusa Penida

Rekomendasi Tempat Wisata di Nusa Penida – Pulau Dewata Bali telah menjadi satu destinasi wisata terbaik di Indonesia yang mana benar-benar tak pernah sepi dengan pengunjung dari berbagai wilayah. Bukan hanya terkenal oleh wisatawan dalam negeri tapi wisatawan luar negeri pun sangat mengenalnya.

Bila Anda datang ke bali, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Nusa Penida yang menawarkan tempat wisata dengan pesona luar biasa sekali. Nusa Penida bisa dikatakan sebagai tempat wisata terbaik di Indonesia dan surgaya keindahan laut.

Ada pun beberapa wisata unik yang mana tidak Anda jumpai di tempat lainnya. Nusa Penida merupakan pulau terbesar kedua yang berada dalam kawasan Bali. Untuk para traveling, Nusa Penida sudah tidak asing lain. Jadi tak pernah sepi dengan pengunjung saat Anda berlibur kesini.

Rekomendasi Tempat Wisata di Nusa Penida
@diandrii_

Pulau Nusa Penida terletak di bagian tenggara Bali yang mana ini dipisahkan oleh Selat Badung. Kami parahitatour coba memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata di Nusa Penida yang bisa Anda datangi. Bila Anda bingung memilih lokasi wisata, bisa hubungi tim kami yang siap memandu Anda melakukan perjalanan wisata di Nusa Penida.

Baca Juga !

Panduan menuju Nusa Penida dengan harga hemat.

Rekomendasi Tempat Wisata di Nusa Penida Terbaik dan Populer

Teletubbies Hills

Apabila Anda merasa bosan liburan ke pantai di Bali, Anda bisa mengunjungi wisata anti mainstream yaitu Teletubbies Hills. Tempat ini terletak di ujung timur Pulau Nusa Penida yang menawarkan pemandangan alam nan indah.

Sesuai namanya, bukit ini terdiri dari gundukan tanah hijau di perbukitan luas seperti yang ada dalam Teletubbies. Dari sudut mata memandang, Anda disuguhi oleh hamparan rumput hijau yang membentang indah nan asri.

Rekomendasi Tempat Wisata di Nusa Penida
@juliati_magda

Bukit Teletubbies sebenarnya adalah batuan kapur yang tertutup oleh tanah. Dari tumpukan itu kemudian tumbuh rumput hijau yang subur. Ada waktu terbaik untuk berkunjung ke sini yaitu pada waktu pagi atau sore. Anda bisa merasakan hempasan angin yang menyegarkan dengan pemandangan bukti hijau nan indah. Untuk masuk kesini Anda dikenakan biaya masuk Rp 10.000 per orangnya.

Baca Juga !

Jadwal fast boat Sanur menuju Nusa Penida.

Angel’s Billabong

Rekomendasi Tempat Wisata di Nusa Penida
@shinney

Angle’s Billabong kini menjadi destinasi wisata populer di kalangan wisatawan. Ini merupakan kolam alami dalam bentuk bebatuan karang yang berbatasan langsung dengan air laut. Dengan airnya yang sangat jernih membuat pemandangan semakin jelas terlihat bisa Anda nikmati.

Tak heran banyak yang rela bersusah payah untuk sampai ke Angle’s Billabong. Kolam Infinity pool alami ini cukup lumayan dalam. Anda juga harus berhati-hati saat menyelam karena dindingnya berupa batuan karang tajam. Terlepas dari keadaan tersebut, keindahan alam yang ditawarkan ini tak bisa dilewatkan.

Tempat ini siap membawa Anda untuk mendapatkan banyak koleksi foto atau video yang sangat instagramable sekali. Karena tebing yang ada disini cukup eksotis dengan balutan keindangan laut biru yang semakin memanjakan pandangan Anda.

Crystal Bay Beach

Pantai ini adalah tempat wisata paling banyak dikunjungi wisatawan saat berada di Nusa Penida. Dengan akses kelokasi yang cukup mudah dan ombak pantai tak begitu besar. Ini membuat libuat Anda jadi semkain aman bersama keluarga dan teman-teman.

Untuk daya tarik utama dari Crystal Bay Beach adalah pasir putih dan jernihnya air laut. Selain itu, Anda juga bisa melihat secara langsung terumbu karang dan biota laut saat melakukan diving. Nikmati juga pemandangan matahari terbenam dari perbukitan yang ada di sisi pantai.

Suasana alam yang sangat begitu tenang menjadi faktor utama pantai Crystal Bay Beach sangat terkenal dan menjadi favorit wisatawan. Anda juga bisa merasakan deburan ombak dan kicauan burung alam yang bernyanyi. Nikmati juga bisa aktivitas diving, snorkeling, dan memancing.

Rekomendasi Tempat Wisata di Nusa Penida
@laxmiii_sbdr

Baca Juga !

Paket Tour Murah ke Nusa Penida.

Pesona bawah laut Crystal Bay Beach masuk dalam kawasan terumbu karang terbaik dunia yang tak boleh Anda lewatkan. Anda bisa menjumpai banyak koral segar dengan berbagai warna keren nan indah. Apabila sedang beruntung, Anda bisa jumpai hewan seperti Mola Mola atau Sunfish.

Ikan satu ini bisa dibilang cukup jarang sekali ditemukan, jadi bila Anda jumpai sangat beruntung. Untuk harga tiket masuk ke Crystal Bay Beach Rp 10.000 per orang. Harga ini terbilang relative sangat murah dan terjangkau untuk wisatawan.

Pantai Atuh

Hamparan pasir bersih dengan birunya air laut serta memiliki warna pasir putih dan batuan karang menjulang tinggi akan menjadi sajian utama dari Pantai Atuh Nusa Penida. Tempat wisata ini lokasinya berada di bawah perbukitan bertebing yang mengagumkan.

Nusa Penida
@el_journeys

Cara untuk sampai kesana Anda harus jalan kaki. Namun bila Anda sampai ke pantai Atuh akan bisa merasakan keindahan alam menakjubkan seperti menikmati pendangan matahari terbit. Walau rasa capek selama perjalanan Anda rasakan. Semua akan terbayar lunas oleh suasana alam begitu indah.

Di pantai Atuh Nusa Penida ada gugusan karang dengan pesona alam pasir putih lembut. Anda juga bisa menjumpai sumber mata air di pinggir laut dengan rasa tidak asin. Ini merupakan satu keajaiban yang hanya bisa Anda rasakan saat datang ke sini dan untuk harga tiketnya relative murah hanya Rp 10.000

Pasih Uug / Broken Beach

Pasih Uug sangat populer di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara. Ini telah menjadi ikon wisata di Nusa Penida yang tak kalah populernya dengan wisata lainnya. Apabila menerbangkan drone, pantai ini seperti kolam besar yang berisi air laut dengan tebing batuan karang nan indah.

Nusa Penida
@eldiariodetatti

Air laut yang masuk lewati celah lubang dinding karang tampak sangat indah karena berbatasan langsung dengan lautan lepas. Pamandangan tebing karang berlubang ini menjadikan Pasih Uug tak mirip dengan pantai lainnya. Sebab langsung berhadapan dengan hamparan laut biru dengan keindangannya.

Untuk sampai ke bibir pantai bisa dibilang sangat sulit karena tebing karangnya cukup tinggi yaitu mencapai 50 hingga 200 meteran. Kebanyakan wisatawan hanya akan menikmati keindahan pantai tersebut melalui tebing dan mengabadikan foto atau menerbangkan drone.

Baca Juga !

Paket Nusa Penida Trip Barat

Goa Giri Putri

Bukan hanya Tak wisata pantai di Nusa Penida yang sangat tekenal. Namun ada wisata pura tempat ibadah umat Hindu yang bisa Anda kunjungi. Pura ini dianggap unik karena lokasinya berada dalam gua yang diberi nama Pura Goa Giri Putri.

Wisata ini punya keindahan tersendiri sebagai tempat peribadatan umat Hindu. Panjang dari pura ini sekitar 310 meter dan punya ketinggian 10 meter. Pura ini memiliki akses masuk cukup kecil yang hanya muat satu orang. Tetapi saat Anda memasukinya, ruangan dalam goa nampak luas sekali.

Sebelum Anda memasuki goa akan melewati anak tangga menanjak. Apabila melihat dengan seksama guratan warna dan garis dinding goa. Ini diperkirakan berasal dari aliran sungai bawah laut yang naik permukaan. Pada bagian dalam goa, Anda juga bisa melihat stalaktit dan stalakmit yang sangat indah.

Apabila beruntung Anda juga bisa merasakan kesejukan air dari stalaktit saat menetes atau terjatuh ke bagian atas kepala. Anda juga akan melihat kumpulan hewan kelelawar yang terbang bebas tanpa ada rasa takut pada manusia. Untuk harga tiket masuknya Anda dikenakan biaya Rp 10.000 per orang.


Tags: Angels Billabong, Atuh, Broken Beach, Bukit Teletubbies, Crystal Bay, Nusa Penida, Penida, Pura Goa Giri Putri, Rekomendasi, Wisata Bali
Last Modified on Oct 16, 2023