Objek Wisata Bali Yang Cocok Untuk Orang Tua

Objek Wisata Bali Yang Cocok Untuk Orang Tua – Banyak sekali pertanyaan yang kami terima dari calon wisatawan yang akan datang ke Pulau Bali terkait hal ini. Apakah Bali memiliki destinasi wisata yang cocok untuk orang tua atau lansia ? Tentunya Bali memiliki berbagai destinasi tempat wisata yang cocok untuk anda yang ingin mengajak orang tua untuk liburan di Bali.

Tentunya mengajak orang tua liburan di Bali merupakan banyak keinginan dari setiap anak atau keluarga yang ingin sekali membahagaiakan orang tuanya yang selama ini telah menjaga dan merawat anda hingga menjadi sukses seperti saat ini. Adapun beberapa pertanyaan yang paling sering kami terima ialah :

  • Apakah ada objek wisata yang cocok untuk orang tua/ lansia ?
  • Apakah jalan kaki nya cukup jauh ke objek wisata di Bali ?
  • Orang tua kami memakai kursi roda/ tongkat berjalan apakah jalanannya bagus ?
  • Apakah objek wisatanya panas/ dingin disana ?
Objek Wisata Bali Yang Cocok Untuk Orang Tua

Pertanyaan seperti ini sering sekali kami dengar dari wisatawan yang berencana liburan ke Bali. Untuk itu kami rangkumkan beberapa destinasi wisata di bali yang ramah terhadap orang tua yang bisa menjadi refrensi anda untuk liburan ke Bali.

Liburan Ke Bali Untuk Lansia

Sebagai destinasi favorit, Bali yang merupakan barometer pariwisata di Indonesia, selalu memberikan kenyaman untuk berbagai kalangan wisatawan. Baik itu untuk Orang Tua/ Lansia, Anak Muda, Pasangan Objek Wisata Bali Yang Cocok Untuk Orang Tua, Bulan Madu Bali, hingga anak kecil semuanya selalu bisa di akomodir oleh Bali. Dimana banyak destinasi wisata yang bisa anda kunjungi sesuai dengan keinginan anda.

Berbagai destinasi wisata di Bali semuanya memiliki segmen tersendiri, untuk itu pada halaman ini kami menyiapkan informasi yang di perlukan oleh anda yang ingin mengajak orang tua untuk liburan di Bali. Terdapat destinasi wisata baik itu Laut, Pegunungan hingga Kuliner yang bisa menjadi rujukan.

Apakah Diperlukan Banyak Berjalan Kaki Saat Liburan Di Bali?

Untuk lansia memang diperlukan destinasi wisata yang ramah terhadap orang tua, dimana tidak terlalu banyak jalan kaki dari tempat parkir mobil menuju destinasi wisata. Hal seperti inilah yang banyak di perhatikan oleh wisatawan yang ingin mengajak orang tua, agar tidak terlalu lelah saat liburan ke Bali.

Selain destinasi wisata yang tidak perlu banyak berjalan kaki, penginapan pun di butuhkan yang tidak terlalu banyak berjalan dari Lobby menuju kamar. Sehingga sering sekali banyak wisatawan yang meminta lokasi kamar dekat dengan lobby/ restaurant agar tidak terlalu jauh berjalan untuk orang tua.

Sebut saja kawasan Sanur, Ubud, Nusa Dua sering sekali menjadi favorit wisatawan lansia, karena tempatnya yang sunyi tenang membuat banyak banyak orang tua nyaman saat beristirahat saat liburan di Bali.

Kenyamanan saat berkendarapun menjadi faktor lain yang membuat untuk orang tua nyaman saat menuju tempat wisata di Bali yang akan anda datangin. Oleh sebab itu dibutuhkan transportasi yang baik untuk liburan bersama orang tua di Bali menggunakan jasa sewa mobil di Bali dengan Supir. Dengan menggunakan jasa ini anda akan meminimalisirkan kelelahan yang akan di timbulkan terhadap orang tua anda saat liburan di Bali. Selain itu anda juga bisa dengan sesuka hati untuk menentukand estinasi tempat wisata bersama orang tua anda.

Berikut daftar Objek Wisata Bali Cocok Untuk Orang Tua

Terdapat berbagai destinasi wisata baik itu wisata Alam, Wisata Budaya, Wisata Buatan hingga Kuliner Bali yang bisa menjadi bahan refrensi anda untuk liburan bersama Lansia.

Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua merupakan salah satu pantai terbersih yang ada di Pulau Bali. Dengan pasir putih yang menjulang dari utara hingga selatan serta air laut yang cukup tenang membuat pantai ini banyak di sukai oleh kalangan orang tua. Terlebih lagi banyak hotel berbintang dan resort yang tersedia di kawasan ini. Pantai Ini juga cocok untuk Orang tua dan anak-anak jika ingin bermain air. Karena pantainya yang landai serta tidak terlalu jauh dari lokasi parkiran kendaraan anda.

Baca juga : informasi Pantai Nusa Dua, Lokasi dan tiket masuk.

Pantai Pandawa

Selain Pantai Nusa Dua, destinasi wisata lainnya yang cocok untuk orang tua ialah Pantai Pandawa yang berada di Desa Kutuh Bali. Pantai ini sangat strategis banget, karena berada di antara Nusa dua dan Uluwatu yang merupakan objek wisata andalah di Bali.

Lokasi pantai ini juga tidak terlalu jauh dari parkiran mobil anda. Dan disini juga terdapat tarian Kecak Pandawa yang juga cocok untuk sarana edukasi pendidikan untuk anak-anak yang liburan ke Bali.

Pantai ini juga memiliki pasir putih dengan ombak yang tenang pada sore hari. Jadi anda bisa menikmati permainan air seperti berenang maupun menyewa kano di sepanjang pantai ini.

Baca juga : informasi Pantai Pandawa, Lokasi dan tiket masuk.

Pantai Jimbaran

Destinasi wisata yang satu ini lebih sering dikenal sebagai destinasi wisata kuliner di bali yang banyak diminati oleh para wisatawan yang datang ke Bali. Objek wisata yang berada di kawasan Bali bagian selatan ini menghadap langsung ke arah Barat yang otomatis sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati pendangan matahari terbenam dengan senja yang indah sembari melihat pergerakan pesawat terbang yang landing maupun takeoff dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Objek wisata ini selain memliki restaurant sepanjang pantai dengan menu seafoodnya juga memiliki pantai yang bisa di pakai untuk mandi maupun sekedar bermain di pasirnya yang bersih. Letaknya di sebelah selatan dengan hotel four season yah. Jadi setelah bermain air bersama anak maupun cucu, orang tua anda bisa langsung menikmati sajian lesat makanan seafood di tepi pantai.

Pantai ini selalu ramai didatangi para wisatawan, biasanya kami selalu memasukan jadwal makan malam di Pantai Jimbaran ini. So, segera booking paket tour ke bali bersama kami.

Baca juga : informasi Pantai Jimbaran, Lokasi dan tiket masuk.

Jatiluwih

Bali juga memiliki keindahan alam persawahan yang begitu tenang dan menyenangkan. Adapun nama daerah ini ialah Jatiluwih. Disini anda bisa menikmatihamparan persawahan yang begitu indah dengan pemandangan alam perbukitan dan pegunungan yang memungkinkan anda menghirup udara segar yang ada disini.

Adapun Gunung Batukaru yang berada di latar belakang objek wisata ini membuat suasana nyaman dengan hamparan persawahan menjadi lebih menenangkan dengan kedamaian yang didapat. Anda bisa duduk-duduk santai di cafe sepanjang jalan ini atau anda bisa mencoba wisata menggunakan sepeda gayung mengitari pesawahan.

Nama Jatiluwih pun jadi semakin terkenal semenjak UNESCO menetapkan sebagai warisan budaya dunia yang harus di jaga. Sudahkah anda datang ke objek wisata ini ?

Baca juga : informasi Jatiluwih, Lokasi dan tiket masuk.

Tegalalang

Sama seperti Jatiluwih, daerah ini juga menawarkan ketenangan dan kedamaian bagi para wisatawan yang datang ke daerah ini. Dengan sistem terasering atau persawahan yang berundak ini, membuat kawasan Tegalalang di Ubud ini banyak diminati oleh para wisatawan seperti wisatawan mancanegara yang datang ke Bali terlebih lagi yang memang menginap di kawasan Ubud Bali.

Di kawasan Tegalalang ini, anda juga bisa menikmati sajian minuman hangat khas Bali sepeti Kopi Luwak, Teh, Cokat, Sere dan minuman lainnya sembari menikmati pemandangan perbukitan dan persawahan yang terbentang luas dari selatan hingga utara.

Baca juga : informasi Tegalalang, Lokasi dan tiket masuk.

Bedugul

Objek wisata Bedugul ini merupakan destinasi wisata favorit para tamu yang datang ke Bali. Bagaimana tidak, pemdangan pegunungan dengan danau indah bernama Danau Beratan ini selalu menjadi primadona wisatawan yang liburan ke Bali bersama orang tua.

Daerah Bedugul berlokasi di ketinggian 1500 meter diatas permukaan air laut dengan suhu udara mencapai 16 drajat, membuat daerah ini sejuk dan nyaman untuk dinikmati bersama para lansia maupun anak-anak. Anda juga bisa menikmati sensasi petik strawberry langsung di kebunnya.

Di objek wisata ini terdapat beberapa destinasi wisata yang bisa anda kunjungi antara lain : Pondanu Cabins Bedugul, Kebun Raya Eka Karya, The Blooms Garden, Rumah Gemuk dll

Baca juga : informasi Bedugul, Lokasi dan tiket masuk.

Kintamani

Destinasi wisata yang satu ini merupakan destinasi wisata favorit para wisatawan dari dahulu kala. Bagaimana tidak pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang begitu menawan membuat mata para wisatawan tak lelah menikmati kenindahan alam dengan Gunung Api yang masih aktip dengan ketinggian 1717 meter di atas permukaan air laut ini.

Objek wisata Kintamani memiliki beberapa destinasi wisata yang banyak diburu oleh para wisatawan yang datang liburan. Seperti Traking Gunung Batur, Pemandian air hangat Toya Devasya, Desa Trunyan hingga yang sedang viral saat ini yaitu Desa Pinggan.

Objek wisata yang berada di kawasan Kabupaten Bangli ini begitu indah, tak heran kini mulai banyak bertebaran cafe-cafe yang menawarkan konsep menikmati minuman kopi hangat. Selain itu juga sudah mulai banyak property hotel/ villa hingga camping ground yang di bangun di kawasan ini.

Baca juga : informasi Kintamani, Lokasi dan tiket masuk.

Pura Uluwatu

Objek wisata Pura Luhur Uluwatu yang di bangun oleh Dang Hyang Nirartha atau nama lainnya Pedanda Shakti Wawu Rauh ini selalu memikat hati para wisatawan yang datang liburan ke Bali. Objek wisata ini beradada di Bali Bagian Selatan dengan lokasi berada di atas tebing tinggi yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Tempat ini juga menjadi tempat favorit para wisatawan untuk menikmati pemandangan matahari terbenam di Bali. Bagaimana tidak, disini juga teradpat perhelatan sendra tari kecak yang mengambil epos cerita mahabrata tentang penyelamatan Dewi Sinta dari tangan Rahwana.

Pertunjukan ini berlangsung selama 1 jam dan jam mulainya ialah pukul 6 sore waktu Bali. Adapun tiket masuk pertunjukan ini ialah Rp 150.000 / orang

Baca juga : informasi Pura Uluwatu, Lokasi dan tiket masuk.

Pura Tanahlot

Sebelum membangun pura Uluwatu yang berada di ujung Pulau Bali, Dang Hyang Nirartha juga membangun sebuah pura yang berada di kawasan Desa Braban Tanahlot Kabupaten Tabanan Bali. Destinasi wisata ini juga dekat dengan parkiran mobil. Sehingga anda tidak perlu berjalan begitu jauh untuk mendapatkan objek wisatanya.

Selain itu disepanjang jalan menuju Pantai Tanahlot, anda akan di sapa oleh banyak para penjual baju-baju murah khas Bali tentunya anda harus pandai-pandai menawar yah disini.

Baca juga : informasi Pura Tanahlot, Lokasi dan tiket masuk.

The Blooms Garden

Salah satu objek wisata baru yang berada di kawasan Bedugul ialah The Blooms Garden. Sebuah destinasi wisata yang memperlihatkan berbagai tanaman bunga yang indah ini di bangun di tanah dengan luas lebih dari 10 hektar. Disini ditumbuhi berbagai bunga-bunga yang indah dengan design tanaman yang tak akan membuat anda bosan untuk menikmatinya.

Objek wisata The Blooms Gaden juga cocok untuk anda yang ingin mengajak orang tua liburan di Bali dengan pesawat terbang karena objek wisata ini dekat dengan lokasi mobil anda parkir. Serta juga disediakan kendaraan Shutle untuk anda yang ingin memutari objek wisata ini dengan tambahan biaya kurang lebih Rp 50.000 / mobil anda sudah bisa menikmati taman ini.

Terdapat juga permainan seperti ATV, Ayunan hingga villa-villa yang disewakan untuk anda yang ingin bermalam menikmati alam Bedugul yang sejuk.

Baca juga : informasi The Blooms Garden, Lokasi dan tiket masuk.

Desa Penglipuran

Destinasi objek wisata Desa Penglipuran yang searah dengan objek wisata Kintamani ini juga banyak diburu oleh para wisatawan yang datang liburan ke Bali. Bagaimana tidak objek wisata ini merupakan desa terbersih di dunia. Disini terdapat 60 KK keluarga yang menetap di desa yang masih mempertahankan kebudayaannya dari dahulu kala.

Disini anda bisa melihat bangunan rumah mereka jaman dahulu kala yang berjejer rapi kanan dan kiri jalan dengan tampak bersih tanpa adapun sampah yang tercecer, hingga menikmati kuliner minuman loloh cemceman yang konon berkhasiat.

Baca juga : informasi Desa Penglipuran, Lokasi dan tiket masuk.

Daftar objek wisata ini akan terus kami update seiring perkembangan pariwisata di Bali yang tiap haris terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik. Untuk itu silahkan lihat halaman ini secara berkala untuk destinasi objek wisata yang ramah untuk orang tua.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
Tags: Bedugul, Jimbaran, Kintamani, Nusa Dua, Sanur, Uluwatu
Last Modified on Feb 9, 2022